sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Roger Federer berhasil melampaui rekor Pete Sampras

20090705191356federer-200Roger Federer mengakui dia sendiri terkejut bisa memecahkan rekor 14 Grand Slam Pete Sampras.

Federer, 27 tahun, mencapai rekor 15 gelar juara Grand Slam dengan menang atas Andy Roddick hari Minggu.

“Mengejutkan bahwa saya bisa bermain begitu bagus selama bertahuh-tahun itu, tetap bebas cedera,” kata Federer, yang menang di set terakhir dengan skor 16-14.

Saya tidak pernah mengira saya bisa konsisten seperti ini

Roger Federer

“Bagi saya menjadi pemain seperti saya sekarang, saya terkejut. Saya tidak memperkirakan itu. Saya tidak pernah mengira saya bisa konsisten seperti ini,” kata pemain asal Swiss.

Berita foto: Federer pecahkan rekor Grand Slam Sampras

Seperti dia janjikan, Sampras kembali hadir di Wimbledon untuk kali pertama sejak 2002 untuk menyaksikan Federer memecahkan rekor yang dia cetak pada tahun 2003.

“Roger adalah teman, dia pemain hebat, dia orang baik,” kata Sampras yang menjadi juara tujuh kali di Wimbledon, satu kali lebih banyak dari catatan Federer saat ini.

“Dia bisa merebut gelar juara [penting] 17 atau 18. Jika dia bertahan dan tetap sehat, dia bisa mencapai 18, 19, sebenarnya. Orang ini legenda, dan kini dia ikon,” tambah Sampras.

Sampras masuk ke barisan penonton setelah pertandingan final Federer vs Roddick memasuki tahap menentukan dan mendapat sambutan tepuk tangan panjang dari massa penonton saat dia menempati kursi di samping petenis legendaris, Bjorn Borg dan Rod Laver.

Federer tampak sempat melihat ke arah tempat duduk Sampras, namun mengakui bahwa kehadiran Sampras membuat dia gugup.

“Ketika dia masuk, saya memang lebih nervous,” ungkap Federer, yang mengenakan T-shirt dengan slogan ‘There is no finish line…’ di konferensi pers pasca-pertandingan.

“Namun menyenangkan bahwa begitu banyak legenda duduk di sini – khususnya Pete,” ujarnya.

July 6, 2009 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

