sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Golkar DIY Sangkal Pernyataan Agung

115050pLaporan Wartawan Kompas.com, Inggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, JUMAT – Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman, menyangkal pernyataan Wakil Ketua Umum Golkar, Agung Laksono, yang mengatakan JK dipastikan sebagai capres Golkar dan hanya membutuhkan formalitas di Rapimnas. Menurut Gandung, dalam pertemuan seluruh DPD Golkar, hasil keputusan hanya mendesak agar Golkar mengusung capres sendiri. Agung, dikatakan Gandung, tak ikut dalam pertemuan tersebut.

“Nggak benar itu. Hanya mendesak JK, sebagai partai besar agar mengusung capres. Masalah nama nanti. Dia (Agung) nggak ikut pertemuan, mana tahu. Itu salah, itu mesti orang yang tidak ikut pertemuan,” kata Gandung dengan nada tinggi, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/1).

Ia menambahkan, dalam pertemuan kemarin dihadiri DPD Golkar seluruh Indonesia, kecuali DPD Golkar Sumsel dan Kalsel. “Seluruh DPD hanya sepakat mengusung capres. Kalau JK, mengatakan akan istikharah. Jadi 7 kandidat yang nanti akan disaring masih punya peluang sama,” katanya.

Gandung mengungkapkan, kesiapan JK sama halnya dengan kesiapan kader Golkar lainnya yang sudah menyatakan siap menjadi capres. “Pak JK meminta sesuai mekanisme, tidak reaktif, dan harus prosedural. Bagi yang tidak ikut pertemuan tapi ikut berkomentar, akurasinya dipertanyakan. JK hanya minta sesuai mekanisme. Itu saja,” tambahnya.

DPD Golkar DIY sendiri tetap akan mengajukan tujuh nama, dengan prioritas Sri Sultan HB X. Gandung mengaku tak tahu, ada berapa DPD yang menghendaki Sultan sebagai capres.
ING

February 24, 2009 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: