sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Dukung Sultan, Franky Sahilatua Gunakan Rumus Terbalik

133408pBATAM, SENIN – Anggota Tim Pelangi Perubahan (TPP), Franky Silahatua mengatakan, ia siap untuk mendukung Sultan Hamengku Buwono X menduduki kursi Presiden RI dengan menggunakan metode rumus terbalik dalam sosialisasinya.

“Kita gunakan rumus terbalik. Kalau dulu tokoh yang mencari partai, kini partai yang mencari tokoh,” katanya kepada wartawan di Batam, Senin (24/11). Dengan metode tersebut, Franky yang lebih dikenal sebagai penyanyi ini, menekankan sosialisasi yang mengikat secara persuasif, sehingga menghasilkan respon positif dari masyarakat secara berkesinambungan.

Tidak hanya itu, TPP, kata Franky, juga telah mengumpulkan respon masyarakat yang didapat dari pengumpulan pendapat terhadap capres yang di usung Partai Republikan ini. Nantinya ini akan menjadi bahan rujukan bagi TPP untuk mulai melakukan pendekatan tahap mengikat.

“Penjaringan persoalan masyarakat akan kita jadikan kunci suksesi dengan coba melakukan tahapan pemecahan masalah,”katanya. Menurut penyanyi yang top ini, TPP lebih menekankan gerakan sosialisasinya pada suara golongan putih. “Golput itu berpeluang untuk dirayu, apalagi secara nasional kuantitasnya cukup besar yakni 40 persen,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sultan menegaskan dirinya secara penuh telah didukung rakyat untuk maju menjadi calon presiden. Atas dasar itu, Sultan menyatakan dirinya masih belum memikirkan pinangan koalisi dengan capres lainnya untuk menjadi nomor kedua atau cawapres.

“Saya sudah deklarasikan bahwa saya siap jadi presiden pada 28 Oktober 2008 lalu di Yogyakarta, jadi belum kepikiran meralat pernyataan itu,” katanya.

Disinggung mengenai pinangan Megawati menjadikan dirinya sebagai cawapres Sri Sultan menjawab belum merasa perlu untuk membahas hal tersebut. “Tidak ada, kami terima tawaran. Lagi pula belum ada celah untuk itu, kita lihat saja nanti,” katanya.
WAH

February 24, 2009 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: