sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Kelumpuhan Tak Halangi Nina Menghidupi Keluarga

081222bibuninaLiputan6.com, Jakarta: Terus berjuang dan pantang menyerah. Inilah yang dilakukan Agustina Darma yanti alias Nina dalam menjalani hidup sebagai orangtua tunggal. Suami yang telah meninggal dan kaki lumpuh tidak menghalanginya memberikan yang terbaik bagi putri tunggalnya, Hasya Afwa.

Pada 2003, sang suami Iwan Setiawan mengembuskan napas terakhir karena penyakit asma. Hidup ditinggal sang suami membuat perekonomian keluarga sempat terguncang. Tidak ada tempat untuk bergantung karena kedua orangtua Nina juga sudah meninggal.

Nina melakoni semua pekerjaan yang ia mampu termasuk menjadi pelatih bela diri aikido. Namun tiga tahun setelah kematian sang suami, cobaan hidup kembali datang. Penyakit tulang membuat kedua kakinya lumpuh. “Tiba-tiba ada serangan akut langsung saya tidak bisa jalan. Ternyata infeksi di tulang belakang,” kata Nina.

Hidup di atas kursi roda tidak membuat Nina kehilangan semangat hidup. Ia tetap mencari nafkah. Ia kini kerja di rumahnya di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, sebagai perajin aksesori perhiasan. Selain berusaha, tak lupa Nina selalu berdoa agar diberikan kemudahan dalam menjalani hidup dan bisa terus mendampingi sang anak hingga tua nanti.(YNI/Teguh Dwi Hartono)

January 1, 2009 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: