sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Merti Nusantara Dukung Capres Sri Sultan HB X

Rabu, 17/12/2008 18:23 WIB

M. Rizal Maslan – detikNew

sultan-coverJakarta – Dukungan kepada calon presiden Sri Sultan Hemangkubuwono X terus bertambah. Salah satunya dari Merti Nusantara, yang sudah terbentuk di 33 provinsi dan 177 kabupaten/kota.

“Merti Nusantara sekuat tenaga dengan mendasarkan diri pada ketulusan, kejujuran serta ikhlas untuk mendukung Sri Sultan menjadi Presiden RI 2009,” kata Ketua Merti Nusantara DKI Jakarta, OB Sianturi kepada wartawan di Warung Sunda, Pancoran, Jakarta, Rabu (17/12/2008).

Menurut Sianturi, dukungan kepada Sri Sultan dikarenakan adanya keinginan masyarakat akan sebuah perubahan. Di samping itu, saat ini dibutuhkan seorang pemimpin yang konsistens dan komitmen pada pembangunan bangsa yang bertumpu pada strategi kebudayaan.

Pertimbangan lainnya, ditambah Sianturi, majunya Sri Sultan bukan semata-mata mencari kursi kekuasaan, tapi lebih kepada pengabdian sebagai anak bangsa. Bahkan Sri Sultan menyatakan dalam berkompetisi, apalagi menjadi presiden, jangan menggunakan segala cara atau money politic, tapi
dilandasi moral agama dan moral sosial.

“Kompetisi haruslah dijalankan dengan fair, adil dan beretika. Tidak ada artinya kemenangan diperoleh dengan menggunakan cara-cara melawan moral karena tidak akan bermanfaat bagi rakyat,” tandasnya lagi.

Sianturi merasa yakin nantinya banyak yang mendukung Sri Sultan, walau saat ini tidak dicalonkan parpol. “Merti Nusantara yakin bahwa akan banyak partai politik yang mendekati Sri Sultan. Tawaran partai politik kepada Sri Sultan akan terus mengalir,” imbuhnya.(zal/irw)

December 17, 2008 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: