sxpriyan’s blog

Blog tentang apa saja

Pilih Mukti Daripada Mulyo, Sultan Pede Maju Capres

Jumat, 12/12/2008 22:12 WIB

Hery Winarno – detikNews

sultandalam1
Jakarta – Sri Sultan Hamengkubuwono X hadir dalam Forum PPP mendengar. Sultan mengaku ingin menjadi presiden karena dulu memilih mukti daripada mulyo. Apa maksudnya? “1,5 bulan sebelum orangtua saya meninggal, saya dipanggil oleh orang tua saya. Saya disuruh memilih mukti atau mulyo lalu saya memilih mukti,” ujar Sultan di Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/12/2008).

Sultan menjelaskan mengapa memilih mukti. Karena dirinya ingin mengabdikan diri untuk orang lain.

“Mukti mungkin saya tidak kaya, tetapi saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Sedangkan mulyo saya kaya, tetapi kekayaan itu hanya untuk keluarga saya, tidak untuk orang lain,” jelas penguasa Yogyakarta ini.

Sultan lalu menjelaskan setelah mendengar pilihannya. Ayahnya, Sultan HB IX memintanya berjanji 3 hal. Yang pertama adalah harus melindungi masyarakat. yang kedua tidak boleh melanggar peraturan.

“Yang ketiga kamu harus berani mengatakan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Karena saya bapakmu setiap kali berbeda pendapat dengan Presiden Soekarno dan Soeharto saya hanya diam dan ternyata itu salah,” pungkasnya.(rdf/rdf)

December 12, 2008 - Posted by | Berita

No comments yet.

Leave a Reply

